Mengenal Saxo Bank Indonesia dan Fitur yang Diberikan

Saxo Bank Indonesia merupakan salah satu pilihan terbaik bagi trader yang ingin melakukan online trading. Saxo Bank memiliki berbagai pilihan akun trader yang dapat dipilih sesuai minimum deposit. Untuk penjelasannya, ulasan ini akan memberikan informasi mengenai ketentuan pada Saxo Bank.

Seperti yang diketahui, online trading di Indonesia dapat dilakukan dengan perantara sekuritas. Tetapi, layanan sekuritas tidak hanya didapatkan dari perusahaan khusus broker saja. Ada beberapa bank yang juga melayani jasa trading tersebut, salah satunya yaitu Saxo Bank.

Mengenal Saxo Bank Sebagai Bank Penyedia Online Trading

Dibangun sejak tahun 1992, Saxo Bank Indonesia adalah bank asal Denmark yang mengelola berbagai macam investasi dan online trading. Adapun penamaan dari bank tersebut berasal dari seorang pengamat sejarah ternama asal Denmark, yaitu Saxo Grammaticus.

Perihal layanan, Saxo Bank menawarkan berbagai macam trading, mulai dari forex, saham, reksa dana, hingga obligasi. Soal kualitas, Saxo Bank telah mendapat berbagai macam penghargaan selama bertahun-tahun. Hingga kini, Saxo Bank masih merupakan pilihan teratas dalam dunia online trading.

Untuk menggunakan jasa Saxo Bank, trader dapat menggunakan dua macam aplikasi. Selain menggunakan aplikasi trading populer MetaTrader 4, Saxo Bank juga menyediakan aplikasi buatan sendiri yaitu SaxoTrader. Jadi sudah jelas, bahwa Saxotrader bukan sembarang penyedia online trading semata.

Fitur dan Ketentuan Yang Diberikan Saxo Bank Indonesia

Setiap layanan tentunya memiliki fitur dan ketentuan yang membuatnya unggul bila dibandingkan dengan yang lain. Sebagai salah satu pilihan terbaik, Saxo Bank Indonesia mengedepankan kepuasan trader dalam menggunakan jasa online trading. Berikut macam-macam fitur yang diberikan:

1. Akun Trading

Untuk dapat melakukan online trading, maka trader akan membutuhkan akun trading. Untungnya, Saxo Bank memiliki tiga jenis akun yang dapat digunakan sesuai dari seberapa besar setoran awal yang dapat didepositokan. Simak informasi mengenai ketiga akun tersebut:

  • Untuk akun klasik, setoran awal yang dibutuhkan adalah $10.000. Dengan akun klasik, trader dapat melakukan trading dengan seluruh jenis instrumen dagang yang disediakan. Trader juga akan mendapatkan layanan teknisi 24/5, serta bimbingan untuk yang pemula.
  • Untuk akun premium, setoran awal yang dibutuhkan adalah $200.000. Selain fitur yang diberikan akun klasik, trader juga akan mendapatkan harga yang lebih rendah hingga 30%. Saxo Bank juga akan memprioritaskan dukungan bagi trader lokal yang menggunakan akun premium.
  • Untuk akun VIP, setoran awalnya adalah $1.000.000. Selain fitur pada akun klasik dan premium, trader akan mendapatkan VIP treatment, dan penawaran harga terbaik. Trader juga mendapatkan akses Saxo Strata 1:1, serta undangan acara eksklusif.

2. Spread

Spread merupakan perbandingan antara dua harga, tarif, dan penghasilan. Dari sinilah, penyedia layanan trading mendapatkan keuntungan dari transaksi yang dilakukan. Agar trader tetap mendapatkan untung, maka keuntungan yang dicapai harus melebihi dari komisi dan spread yang ditetapkan.

Perihal spread, Saxo Bank memberikan berbagai variasi spread bagi tradernya. Untuk trading mata uang populer seperti EUR-USD, biasanya spread yang diberikan adalah 2 pip. Tarif dari spread akan lebih murah apabila trader menggunakan akun premium dan VIP.

3. Leverage

Bagi trader yang tidak memiliki banyak dana, maka leverage adalah jalan pintasnya. Dengan ini, trader dapat meminjam dana untuk online trading, dengan harapan keuntungan dapat melebihi dari dana yang dipinjam. Untuk trader pemula, sebaiknya disarankan untuk memilih leverage rasio kecil.

Perihal leverage, sayangnya Saxo Bank memiliki rasio yang cukup tinggi, yakni hingga mencapai 1:200. Maka dari itu, trader dapat menggunakan leverage dari bank tersebut apabila sudah berpengalaman dalam melakukan trading.

Demikian informasi mengenai Saxo Bank Indonesia, dan fitur-fitur yang diberikan kepada trader. Secara keseluruhan, bank ini masih sah-sah saja apabila dipilih untuk melakukan online trading. Trader masih dapat melakukan transaksi berbagai instrumen dengan bebas, bahkan dengan akun klasik saja.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top