Akun Mobile Banking Bank Jatim Terblokir? Begini Solusinya

Transaksi secara mobile akan menjadi masalah, apabila akun mobile banking Bank Jatim terblokir. Akun mobile banking umumnya dapat terblokir karena berbagai penyebab, mulai dari salah password hingga aktivitas yang mencurigakan. Untungnya, ada beberapa solusi yang dapat dilakukan.

Saat zaman modern, mobile banking kerap menjadi salah satu layanan bank yang wajib dimiliki. Pada Bank Jatim, bank yang berpusat di Jawa Timur tersebut memiliki layanan Mobile Banking Bank Jatim. Disamping kemudahan yang ditawarkan, tak jarang penggunanya kedapatan akunnya terblokir.

Penyebab Akun Mobile Banking Bank Jatim Terblokir

Dalam menggunakan layanan Mobile Banking Bank Jatim, nasabah bank tersebut akan membutuhkan akun khusus mobile banking. Seperti menggunakan akun sosial media, aplikasi mobile banking akan meminta username dan password akun.

Namun masalahnya, terkadang pemilik akun mobile banking tidak dapat masuk ke halaman utama aplikasi setelah mencoba login. Alih-alih mendapatkan akses, tiba-tiba muncul kotak yang memberitahu bahwa akun Mobile Banking Bank Jatim terblokir.

Umumnya, hal yang menyebabkan akun mobile banking terblokir adalah aktivitas yang dinilai mencurigakan. Misalnya, pemilik akun mencoba untuk melakukan login berkali-kali dengan username atau password yang salah. Pihak bank akan menganggap bahwa ada oknum yang berusaha mengakses akun tersebut.

Selain itu, jika kedapatan peretas yang mencoba melakukan transaksi dengan akun, maka pihak bank akan memblokir akun sebagai bentuk proteksi. Untungnya, nasabah masih diperbolehkan untuk membuka kembali akses rekening mobile banking.

Begini Solusi Yang Dilakukan Untuk Mengatasinya

Apapun yang menjadi penyebab akun Mobile Banking Bank Jatim terblokir, untungnya masih ada solusi yang dapat dilakukan. Pemilik akun dapat mencoba menggunakan fitur dalam aplikasi Mobile Banking, atau meminta bantuan customer support.

Namun sebelum mencobanya, pemilik akun perlu mengetahui jika kesempatan untuk menghidupkan kembali akun tidak banyak. Maka itu, pastikan untuk menjaga akun setelah berhasil dibuka kembali. Langsung saja, berikut berbagai cara yang dapat dicoba:

1. Gunakan Fitur Lupa Password Pada Aplikasi

Hal pertama yang dapat dicoba adalah dengan menggunakan fitur lupa password dari aplikasi Mobile Banking. Cara ini biasanya dilakukan apabila pemilik akun melakukan kesalahan berkali-kali dalam menginput, sehingga akun menjadi terblokir.

Setelah membuka aplikasi, pemilik akun hanya tinggal mencoba untuk login, dan pilih opsi lupa password. Untuk mendapatkan password kembali, tinggal masukkan data-data yang akan diperlukan untuk mendapatkan kode OTP.

Seperti biasa, nantinya kode OTP tersebut diketikkan pada kolom yang disediakan, agar akun dapat kembali terbuka. Aplikasi kemudian akan meminta password yang baru untuk menggantikan password lama.

2. Hubungi Call Center Bank Jatim

Jika ada masalah dengan akun Mobile Banking, cara selanjutnya adalah dengan menghubungi call center. Untuk Bank Jatim, nomor call center yang dapat dihubungi adalah 14044. Tentunya, akan ada biaya pulsa yang dikenakan saat menelepon.

Setelah terhubung, masalah mengenai akun terblokir dapat dijelaskan secara terperinci. Pemilik akun hanya tinggal mengikuti instruksi yang disampaikan. Selain akun Mobile Banking, cara ini juga dapat dilakukan untuk kartu ATM Bank Jatim yang terblokir.

3. Kunjungi Kantor Cabang Bank Jatim Terdekat

Terakhir, pemilik akun yang terblokir dapat mengunjungi kantor cabang Bank Jatim. Tentunya, mengingat nama dari bank tersebut, maka cara ini hanya dapat dilakukan jika pemilik berasal dari Jawa Timur.

Setelah mengunjungi kantor cabang, temui customer service untuk menanyakan perihal akun yang terblokir. Umumnya, customer service akan meminta dokumen dan nomor telepon yang digunakan untuk membuat akun tersebut.

Demikian penjelasan mengenai penyebab dan cara mengatasi akun Mobile Banking Bank Jatim terblokir. Dengan mengetahui informasi dari ulasan ini, pemilik akun dapat kembali menggunakan akun untuk keperluan transaksi secara mobile. Sebaiknya, berhati-hatilah saat melakukan transaksi dengan akun mobile banking.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top