Inilah 5 Ciri Laki Laki Mandul yang Perlu Diketahui

Apakah benar jika ciri laki laki mandul bisa dilihat dari tampilan luarnya? Ternyata tidak semua bisa terlihat sesuai dengan tampilan luar saja. Kemungkinan satu dari sepuluh pasangan yang subur, salah satunya mengalami masalah infertilitas atau mandul. Oleh, karena itu perlu general cek up guna memastikannya.

Gangguan pembentukan sperma menjadi penyebab terjadinya mandul pada pria. Adapun pemicunya bisa berbagai faktor, misalnya saja hormon atau masalah kromosom, kondisi kesehatan hingga gaya hidup. Jadi cobalah memahami ciri khusus berikut ini kenapa dikatakan mandul.

1. Terjadi Masalah Pada Area Testis

Pada saat bagian testis terasa bengkak, nyeri bahkan terdapat benjolan maka bisa jadi pria mengalami varikokel. Yaitu varises yang terjadi pada organ bagian kemaluan. Jika testis bermasalah maka akan sangat mengganggu pertumbuhan sperma juga aliran darah di skrotum.

Saat terjadi pembengkakan pembuluh darah di area testis maka harus ditangani dengan operasi. Namun, penderita juga harus hati-hati karena bisa jadi tanda infeksi sakit lainnya karena adanya varikokel. Sangat diperlukan berkunjung konsultasi ke dokter ketika testis bermasalah.

2. Penurunan Hasrat Berhubungan Seksual

Adapun ciri laki laki mandul yaitu terjadi penurunan hasrat berhubungan seksual. Terjadinya penurunan hormon testosteron ini juga menjadi salah satu masalah. Pasalnya hormon testosteron ini memiliki peran penting dalam memunculkan hasrat seksualitas pria.

Saat produktivitas testosteron ini menurun maka terjadi pula penurunan frekuensi hubungan seksual. Hal ini akan berpengaruh pada proses pembuahan yang terjadi dan berkurang frekuensinya. Jika dikaitkan dengan masa subur dan pembuahan maka otomatis jarang terjadi.

3. Gangguan Berkemih

Ketika terjadi gangguan berkemih maka bisa menjadi pemicu dalam masalah kesuburan pria. Hal ini biasanya disebabkan juga oleh E. Coli berupa kuman yang menjadi penyebab kemih pria mengalami gangguan. Bahkan akan terasa sakit saat mengalaminya dan berpengaruh ke reproduksi pria.

Biasanya ciri dari gangguan kemih yaitu terasa panas kemudian terbakar saat buah air kecil. Bahkan terasa anyang-anyangan, jika terjadi artinya ada infeksi bagian saluran kemihnya. Jika infeksi terjadi pada pria maka akan mempengaruhi kesuburan dan infertilitas.

4. Terjadi Gangguan Ereksi

Saat terjadi gangguan ereksi seperti kesulitan menjaga ereksi ketika berhubungan seks, ejakulasi terlalu dini, hubungan seksual terasa sakit, maka bisa mempengaruhi penurunan kesuburan. Ditambah lagi terjadinya kelainan anatomi pada tesis. Hal ini akan sangat berpengaruh dan menjadi ciri pria mandul.

Tidak hanya masalah fisik saja, gangguan ereksi ini terjadi karena masalah mental. Misalnya saja memiliki riwayat psikologis kemudian terjadi hubungan yang mengganggu dan sebagainya. Ketika gangguan ereksi semakin parah sebaiknya bisa ditangani dokter.

5. Sulit Untuk Ejakulasi

Ciri lainnya seorang pria bisa disebut mandul yaitu kesulitan dalam ejakulasi. Pada dasarnya ejakulasi dini merupakan gangguan kelainan yang mengganggu seksualitas. Normalnya sperma bisa keluar dan terjadi pembuahan, saat kesulitan ejakulasi justru sperma masuk kembali ke kandung kemih.

Itulah kenapa ketika merasa sulit untuk ejakulasi berpengaruh pada pembuahan yang bisa jadi sulit terjadi. Untuk itu, pada kasus tertentu, kondisi ejakulasi retrograde dikatakan jarang terjadi.

Namun, pria bisa waspada dan konsultasi ke dokter jika kondisi tersebut berpengaruh pada infertilitas.

Dengan memahami ciri laki laki mandul ini maka tidak bisa abai pada suatu kondisi. Pasalnya setiap kondisi baik fisik maupun faktor lain bisa menjadi pemicu kemandulan. Pentingnya memeriksakan diri ke dokter dan melakukan pengobatan bisa menekan resiko kemandulan pada pria.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top