Cara Ubah Pin Gopay dan Bagaimana Mengatasi Lupa Pin Gopay Tanpa Ribet!

Ternyata cuma begini cara ubah pin gopay. Gopay merupakan aplikasi yang sudah terkenal sebagai media pembayaran yang sering disebut dompet digital. Sebelumnya gopay hanya bisa dibuka melalui aplikasi gojek yang masih satu mitra. Namun sekarang ini gopay bahkan sudah memiliki aplikasi khusus untuk dompet digital ini tanpa harus mendompleng lagi di aplikasi gojek.

Meskipun gopay sangat nyaman dan mudah digunakan untuk proses pembayaran, namun gopay ini tentu juga memiliki keamanan yang ekstra untuk melindungi uang yang dimiliki pengguna. Salah satu fitur yang diberikan untuk memproteksi uang yang disimpan dalam aplikasi gopay ini adalah menggunakan pin dan kata sandi.

Saat ingin melakukan proses transaksi menggunakan gopay ini, tentu sebelumnya harus memasukkan pin agar pembayaran bisa segera dilanjutkan. Namun bagaimana jika pengguna melupakan pin tersebut atau hanya sekedar ingin menggantinya? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Cara Ubah Pin Gopay

Pin dalam aplikasi gopay ini merupakan fitur keamanan untuk menjaga kepercayaan pengguna dan juga dapat memberikan antisipasi keamanan untuk pengguna.

Dengan adanya pin ini, orang lain tidak mungkin dapat mengakses dompet digital kecuali mengetahui pin tersebut. Lalu bagaimana cara untuk mengganti pin gopay apabila sewaktu waktu terdapat kecolongan atau hal hal yang mengancam pin gopay tersebut. Berikut ini caranya.

  • Masuk ke menu profil setelah aplikasi gopay terbuka.
  • Gulir halaman ke bawah sampai menemukan menu gopay aman dan klik menu tersebut lalu pilih fitur keamanan akun.
  • Selanjutnya gulir lagi halaman sampai ke menu atur pin, lalu klik ganti pin.
  • Masukkan pin yang sekarang dipakai, lalu klik konfirmasi.
  • Setelah berhasil memasukkan pin lama, selanjutnya akan diperintahkan untuk membuat pin baru sebanyak dua kali. Setelah itu klik konfirmasi dan selesai. Pin gopay telah berubah dan berhasil diganti.

Lupa Pin Gopay

Jika sebelumnya hanya ingin mengganti pin gopay karena dirasa kurang aman dengan pin yang lama. Sekarang simak bagaimana cara mengganti pin gopay jika tidak lagi mengingat pin yang sebelumnya.

Lupa menjadi hal lumrah yang sering terjadi pada manusia. Dan pin ini menjadi salah satu hal yang seringkali terlupakan, maka dari itu gopay sudah mengantisipasi bagaimana caranya mengganti pin jika lupa pin sebelumnya. Simak berikut ini caranya.

  • Buka profil gopay pada pojok kiri atas dengan frame bulat.
  • Cari menu gopay aman lalu pilih fitur keamanan akun.
  • Gulir halaman ke bawah dan pilih menu atur pin dan masuk ke menu lupa pin pada halaman selanjutnya.
  • Pada halaman selanjutnya pengguna akan diarahkan untuk membuat pin baru dan memasukkan pin baru tersebut sebanyak dua kali.
  • Setelah memasukkan pin baru sebanyak dua kali, pengguna harus melakukan verifikasi keamanan dengan mengirimkan kode otp ke whatsapp yang terdaftar pada akun gopay tersebut.
  • Masuk ke whatsapp dan periksa pesan yang dikirim oleh gopay berisi kode verifikasi OTP tadi. Setelah mendapatkan kode, masukkan kode kembali ke halaman verifikasi OTP tadi. Klik konfirmasi, dan pin gopay sudah berhasil diganti dengan pin baru.

Pastikan untuk mengingat pin tersebut dan jangan sampai lupa kembali. Jika memungkinkan, catat pin tersebut ke catatan yang tidak bisa diketahui siapapun.

Jadi jika seketika terjadi hal serupa, pin bisa langsung dibuka kembali melalui catatan yang disimpan tadi. Itulah cara ubah pin gopay yang bisa dilakukan dan cara mengatasi masalah jika mengalami lupa pin akun gopay.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top