Simak Cara Membuat Rekening BRI Offline dan Keuntungannya

Bagi yang ingin membuka tabungan rekening BRI, bisa langsung datang mengunjungi kantor cabang terdekat. Cara membuat rekening BRI offline pun terbilang mudah, mengingat nantinya akan dibentuk oleh customer service. Berikut penjelasan lengkapnya, yaitu:

Syarat Membuat Rekening BRI Offline

Cara membuat rekening BRI offline bisa dilakukan di kantor cabang terdekat. Namun untuk dapat membuat rekening bank BRI tentu ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dilengkapi, apa saja itu? Simak berikut ini di antaranya, yaitu:

  • Kartu identitas atau KTP.
  • Kartu keluarga.
  • NPWP jika ada.
  • Biaya administrasi kartu debit BRI.
  • Setoran awal sesuai jenis tabungan.

Jadi, itu adalah beberapa syarat yang harus dilengkapi jika akan membuat rekening BRI. Untuk syarat yang telah disebutkan, semuanya hampir sama dengan pembukaan rekening lainnya. Namun, beberapa rincian lainnya tentu berbeda.

Cara Membuat Rekening BRI Offline

Setelah mengetahui apa saja syarat dalam pembuatan rekening BRI, sekarang ketahui juga cara membuatnya. Pasalnya pembuatan rekening cukup mudah dan sederhana, bagaimanakah tahapan-tahapannya? Simak berikut ini ulasan lebih lengkapnya, yaitu:

  • Pertama, kunjungi kantor BRI terdekat.
  • Selanjutnya ambil nomor antrian CS melalui petugas.
  • Jika sudah, tunggu hingga panggilan nomor antrian.
  • Beritahu CS untuk melakukan pembukaan rekening baru.
  • Lengkapi dan isi formulir pembuatan rekening BRI.
  • Kemudian bayar administrasi kartu debit.
  • Lanjutkan dengan memilih buka layanan BRI Mobile atau M Banking.
  • Terakhir, lakukan setoran awal pembuatan rekening BRI dan selesai.

Sangat mudah bukan pembuatan rekening BRI yang dilakukan secara offline? Calon nasabah hanya perlu meminta petunjuk dan arahan dari CS, maka rekening baru pun bisa dibuat. Namun sebelumnya, pastikan telah memilih jenis tabungan yang sesuai.

Keuntungan Membuat Rekening BRI

Menjadi salah satu bank nasional yang paling diminati, BRI tentu selalu memberikan pelayanan tebaik kepada para nasabah. Termasuk memberikan berbagai keuntungan yang tidak ditawarkan oleh bank lain, apa sajakah itu? Berikut keuntungan yang bisa diperoleh di antaranya, yaitu:

1. Memiliki Jangkauan yang Luas

Keuntungan dengan membuat rekening di BRI salah satunya yaitu, jangkauannya yang luas. Pasalnya BRI telah tersedia hampir di seluruh Indonesia. Dilengkapi dengan berbagai fitur e banking yang sangat menarik tentunya.

2. Menjangkau Berbagai Nasabah

Bukan hanya jangkauannya saja yang luas, keuntungan lainnya yaitu karena bisa menjangkau berbagai nasabah. BRI telah memastikan bahwa masyarakat di berbagai titik lokasi bisa memperoleh pelayanan perbankan. Baik itu dalam bentuk offline atau pun offline.

3. Mempunyai Fitur E Banking Terbaik

Tidak hanya sekedar memberikan layanan offline, BRI juga sudah didukung dengan layanan online. Salah satunya yaitu hadirnya fitur e banking berkualitas, contohnya mobile banking dan internet banking. Fasilitas tersebut diberikan agar nasabah merasa terpuaskan.

Selain itu, hal tersebut juga dilakukan agar nasabah merasakan pengalaman terbaik bersama BRI. Oleh sebab itu, setiap fitur yang sedang dikembangkan selalu user friendly. Membuat nasabah menjadi lebih cepat memahami fitur yang tersedia.

4. Memberikan Perlindungan Kecelakaan Diri

Terakhir, keuntungan lainnya yang diberikan oleh BRI yaitu perlindungan dari risiko kecelakaan diri. Nasabah bisa mengklaimnya saat mempunyai rekening tabungan BRI Britama. Dengan minimal saldo yang tersimpan yaitu 500.000 ribu rupiah.

Nasabah berhak untuk memperoleh jaminan perlindungan kecelakaan sekitar 250 persen dari saldo. Jika di nominalkan yaitu sampai 150 juta rupiah. Sangat untung bukan, tidak hanya sebagai tempat menyimpan uang saja, tetapi juga melindungi keselamatan diri.

Nah, begitulah cara membuat rekening BRI offline yang dapat nasabah terapkan sekarang. Bukan hanya sekedar proses pembuatannya saja yang perlu diketahui. Namun syarat dan keuntungan dari pembuatan rekening BRI pun harus dipahami.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top