Cara Membuat Link WA Menuju Chat Langsung dengan Mudah Anti Ribet

Seperti yang telah diketahui bahwa mengirim pesan melalui WA pada sebuah kontak yang belum di save memang cukup menyusahkan atau rumit. Karena harus menyimpan terlebih dahulu dari nomor yang akan dikirimi pesan tersebut. Untuk itu kebanyakan orang ingin mencari tahu cara membuat link wa menuju chat langsung. Langsung saja berikut akan dibahas.

Menghubungi orang lain dengan nge save terlebih dahulu nomornya, selain memakan waktu juga akan memenuhi memori kontak ponsel. Untuk itu dengan menggunakan link wa menuju chat langsung ini sangat dimanfaatkan bagi orang yang tidak memiliki banyak waktu.

Bagi yang penasaran langsung sama simak cara caranya di bawah ini beserta dengan kegunaanya:

Kegunaan Link Whatsapp

Link Wa ini adalah langkah mudah untuk yang ingin menghubungi langsung melalui sebuah aplikasi whatsapp. Terdapat beberapa kegunaan dari Link WA yang perlu diketahui. Kegunaan dari link ini adalah mempermudah bagi yang ini mengirim pesan tanpa harus save nomornya dahulu pada kontak Whatsapp. Cara ini sangat memudahkan karena dapat menghubungi seseorang dengan cepat.

Namun untuk dapat menggunakan link ini adalah sudah mengetahui nomor yang terdaftar di whatsapp terlebih dahulu. Selain sudah terdaftar juga harus aktif. Jika link tersebut di klik, maka secara otomatis sudah langsung masuk pada room chat antara pengirim pesan dan penerima pesan.

Link Whatsapp ini bisa digunakan melalui aplikasi pada smartphone android serta pengguna iOS, selain itu juga WA WEB atau whatsapp website yang telah di instal pada PC atau laptop.

Cara Membuat Link WA Menuju Chat Langsung

Setelah mengetahui kegunaan dari link whatsapp, kini akan dibahas mengenai cara buat link wa menuju chat langsung dengan mudah tanpa ribet. Langsung saja di bawah ini tiga cara langsungnya:

1. Buat Link WA dengan https://wa.me

Cara pertama yaitu dengan menggunakan link wa https://wa.me kemusian diikuti dengan nomor ponsel yang tersedia. Contoh mudahnya seperti ini, https://wa.me/62813815**** pada (address bar) yang letaknya di sisi atas layar ponsel.

Kemudian klik enter, setelah itu akan muncul dialog, dan dapat login atau masuk pada room chat whatsapp yang akan dikirimkan pesan. Setelah itu pencet tombol yang warnanya hijau, untuk melanjutkan sebuah percakapan melalui whatsapp.

2. Dengan Link WA dengan tulisan

Yang kedua yaitu dengan buat link wa dengan tulisan. Perlu diketahui bahwa link yang akan dibagikan ini dapat menyertakan sebuah pesan berupa sapaan yang memberikan informasi kepada orang baru atau pengguna lainnya. Pesan ini akan muncul otomatis ketika seseorang meng klik link WA yang dibagikan tersebut.

3.Buat link WA di Situs WA.Link

Langkah ketiga ini merupakan langkah terakhir atau opsi akhir jika kedua cara tadi tidak berhasil.  Cara ini dengan menggunakan bantuan situs WA.Link. Situs ini dapat mempermudah siapa saja agar dapat membuat link wa secara otomatis. Untuk caranya sebagai berikut:

  • Hal pertama yang harus dilakukan yaoitu dengan akses situs WA.Link ini lewat tautan yang tersedia.
  • Kemudian setelah itu pilih kode nomor telepon asal Negara Indonesia, yaitu (+628)
  • Setelah itu, masukkan nomor telepon pada kolom yang yang sudah disediakan.
  • Kemudian klik tombol preview untuk dapat melihat sebuah tampilan pesan yang sudah di cantumkan pada link WA.
  • Jika sudah di klik, maka selanjutnya bisa klik tombol yang bertuliskan dengan¬† generate my wa link, untuk mendapatkan sebuah link wa yang akan digunakan.
  • Jika sudah, bagikan link ini kepada pengguna lain.

Demikianlah pembahasan seputar cara membuat link wa menuju chat langsung. Perhatikan langkah demi langkahnya agar caranya berhasil.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top