Begini Cara Mengganti Nomor HP di BCA Mobile dengan 4 Metode

Tidak sedikit orang pada akhirnya yang cara mengganti nomor hp di BCA Mobile. Khususnya bagi seseorang yang memang memiliki masalah dengan nomor ponsel lama. Tentunya pergantian nomor pun perlu dilakukan dan pada akhirnya akan berpengaruh pada aplikasi yang terhubung.

Namun, pada dasarnya mengganti nomor pada Mobile Banking memanglah harus melakukan beberapa langkah. Lalu, bagaimana caranya? Mari simak ulasan berikut untuk informasinya:

1. Menghubungi Halo BCA

Hal awal yang perlu dilakukan apabila ingin mengganti nomor M-Banking BCA adalah melakukan penghapusan nomor lama terlebih dahulu. Nantinya penghapusan nomor ini bisa dilakukan melalui Halo BCA.

Pelayanan customer service ini dapat dihubungi melalui nomor 1500888. Nantinya operator akan menghubungkan pada customer service untuk melakukan pembaruan data. Pada tahap ini nantinya customer service akan mengaktifkan nomor lama.

2. Meminta Bantuan Customer Service

Pilihan lain yang bisa dilakukan adalah meminta bantuan dari customer service BCA. Tentunya hal ini dapat dilakukan dengan datang langsung ke cabang BCA terdekat. Sampaikan keperluan kepada CS terkait pergantian nomor ponsel.

Nantinya CS akan melakukan pembaruan nomor dengan cara menghapus nomor lama terlebih dahulu. Tentunya untuk melakukan pergantian ke CS, maka pihak terkait harus membawa kartu identitas, buku tabungan serta kartu ATM.

3. Mengganti Nomor ke ATM

Tahap berikutnya yang perlu dilakukan adalah menuju ATM untuk meneruskan cara mengganti nomor hp di BCA Mobile. Hal ini perlu dilakukan setelah sebelumnya nomor lama telah dinonaktifkan.

Pada dasarnya pergantian nomor ini nantinya akan melalui beberapa poin. Namun, apa saja poin tersebut? Mari simak langkah dibawah ini untuk ketahui tahapan pergantian nomor BCA Mobile:

  • Hal pertama tentu adalah mendatangi ATM terdekat terlebih dahulu kemudian masukkan kartu ATM beserta PIN seperti biasanya.
  • Tahap berikutnya silahkan pilih Autodebet atau daftar e-Banking.
  • Apabila mesin ATM telah menampilkan ruang kosong untuk diisikan nomor, maka silahkan masukkan nomor ponsel baru untuk Mobile Banking. Silakan masukkan PIN dengan sesuai kemudian lakukan verifikasi dengan pilih opsi Benar.
  • Nantinya proses verifikasi ini akan dilakukan dengan tahap sama hingga dua kali.

4. Aktivasi Mobile Banking

Apabila kedua tahap berikut diatas telah selesai dilakukan, maka pihak terkait haruslah melakukan aktivasi BCA Mobile Banking terlebih dahulu. Aktivitas ini dilakukan untuk dapat menggantikan nomor lama Mobile Banking dengan nomor baru.

Tentunya dalam cara mengganti nomor hp di BCA Mobile ini nantinya juga akan melalui beberapa tahapan. Lalu, apa saja yang perlu dilakukan? Simak informasinya dibawah:

  • Pertama silahkan buka aplikasi M-Banking BCA kemudian pilih menu m-BCA.
  • Tahap berikutnya silahkan pilih menu m-Admin kemudian pilih Ok.
  • Hal berikutnya yang perlu dilakukan adalah pilih menu Aktivasi dan pilih menu Ok sebagai tahap berikutnya.
  • Nantinya akan muncul ketentuan dari m-BCA yang tentunya harus dipahami, silahkan centang opsi Accept untuk tahap berikutnya.
  • Tahap berikutnya silahkan masukkan nomor ATM BCA yang dimiliki dimana nomor tersebut berjumlah 16 digit.
  • Langkah selanjutnya silahkan masukkan PIN dari m-BCA dan tunggu beberapa saat hingga muncul pesan Selamat Datang di Layanan m-BCA.
  • Nantinya akan ada notifikasi dari pendaftaran yang telah dilakukan untuk kemudian akan diminta untuk memasukkan kode akses yang berjumlah 6 digit.
  • Tunggu hingga proses selesai barulah kemudian silahkan coba untuk menggunakan m-BCA.
  • Apabila nantinya ada kendala saat menggunakan m-BCA, maka silahkan kembali hubungi call center BCA.

Itulah tadi sekilas cara mengganti nomor hp di BCA Mobile yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan terkait nomor ponsel yang ganti. Tentunya untuk dapat melakukan perubahan nomor ini, maka pastikan dahulu bahwasannya nomor lama memang telah dihapus oleh CS.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top