Cara Cek Nama Pemilik Rekening BRI Online Paling Mudah

Sebelum melakukan transfer ke nomor rekening BRI, maka penting untuk melakukan pengecekan nama pemiliknya terlebih dahulu. Dengan melakukan pengecekan, maka bisa diketahui dengan jelas siapa pemiliknya. Saat ini, metode cek nama pemilik rekening BRI online bisa dijadikan solusi utama.

Karena dengan metode online, maka prosesnya tidak membutuhkan biaya dan waktu pengurusan. Setidaknya ada dua metode utama yang bisa diikuti dan diterapkan. Untuk lebih jelasnya, simak detail yang ada di bagian bawah ini satu per satu:

Cara Mengecek Nama Pemilik Rekening BRI Online dengan Flip

Metode pertama yang akan dijabarkan adalah proses pengecekan di Flip. Saat ini, penggunaan Flip sudah sangat umum karena bisa melakukan transfer tanpa harus membayar biaya admin. Namun ternyata, Flip bisa dipakai untuk fungsi lainnya seperti mengecek nama pemilik rekening.

Oleh sebab itu, proses dengan menggunakan Flip ini akan sangat direkomendasikan. Penasaran bagaimana rincian langkah yang bisa diikuti? Untuk mengetahui rinciannya secara menyeluruh, simak detail lengkapnya berikut ini:

  • Sebagai langkah awal, pastikan untuk mengunduh aplikasi Flip di tempat pengunduhan aplikasi. Nantinya, sistem akan melakukan pemasangan secara otomatis di perangkat.
  • Jika sudah terpasang, masuk saja ke dalam aplikasinya dan buat akun baru dengan email pribadi.
  • Apabila proses pembuatannya sudah selesai, segera lakukan proses konfirmasi di email.
  • Kemudian, masuk lagi ke Flip dengan akun yang sudah terbuat.
  • Lalu masuk ke menu “Kirim Uang” yang ada di jajaran menunya.
  • Proses lanjutan yang bisa dilakukan adalah masuk ke opsi “Kirim Uang Beda Bank Gratis” lalu tambahkan rekening yang akan dipilih.
  • Pilih nama bank yang akan dijadikan tujuan, kemudian masukkan nomor rekeningnya.
  • Lanjutkan proses dengan memencet tombol “Cek Nama”. Nantinya, akan ada nama yang muncul sesuai dengan nomor rekeningnya.

Rincian proses ini tentunya harus dijalankan dengan baik dan sesuai urutan. Pastikan setiap rinciannya bisa dijalankan dengan baik. Selama prosesnya diikuti dengan baik dan tidak menyalahi urutannya, maka tidak akan ada hambatan yang mengganggu proses dan hasilnya.

Cara Cek Nama Pemilik Rekening BRI Online dengan Situs Pengecekan

Selain metode cek nama pemilik rekening BRI online dengan Flip, pengguna juga bisa melakukan pengecekan dengan situs bantuan. Proses ini tergolong mudah untuk dijalankan karena tidak mengharuskan penggunanya melakukan pengunduhan aplikasi.

Metode yang satu ini cocok untuk dimanfaatkan jika hanya ingin melakukan pengecekan satu kali saja. Meski mudah, namun setiap rincian prosesnya harus tetap dipahami dengan baik dan jangan sampai ada yang terlewat. Berikut rincian proses yang harus diikuti:

  • Untuk memulai prosesnya, pengguna bisa masuk ke situs dengan alamat https://www.kredibel.co.id/cek-rekening-bri.
  • Jika sudah masuk halaman utamanya, pengguna hanya perlu memasukkan nomor rekening yang sudah dimiliki dan ingin dicek.
  • Apabila sudah dimasukkan kombinasi nomor rekeningnya, maka proses selanjutnya adalah dengan memencet tombol “Pencarian”.
  • Nantinya akan muncul informasi nama dari rekening tersebut secara lengkap.

Karena prosesnya dengan situs bantuan, maka jaringan internet harus disediakan secara menyeluruh. Apabila jaringan internetnya tidak baik dan selalu terputus, maka prosesnya akan terhambat. Hal ini akan menyulitkan proses pencarian nama pemilik nomor rekeningnya.

Semua cara atau metode cek nama pemilik rekening BRI online yang sudah dijabarkan di atas tentunya bisa dijadikan acuan. Pengguna bisa langsung memilih mana metode yang paling pas kemudian terapkan setiap langkahnya. Asal prosesnya dijalankan dengan baik, maka tidak akan ada hambatan yang muncul.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top