Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi, Ketahui Sebelum Mengatasi 

BCA Mobile tidak bisa verifikasi seringkali jadi kendala para nasabah BCA. Memang untuk menggunakan layanan BCA Mobile. Para nasabah tidak bisa memasang aplikasi dan login begitu saja. Namun harus melakukan verifikasi lebih dulu.

Sebelum mencari tahu bagaimana cara mengatasinya, para nasabah perlu memahami lebih dahulu. Apa saja yang menjadi penyebab aplikasi ini tidak bisa melakukan verifikasi. Berikut adalah penjelasan yang lebih lengkap mengenai penyebabnya:

1. Jaringan Internet yang Kurang Stabil

Penyebab pertama dan cukup umum mengapa aplikasi BCA Mobile tidak bisa verifikasi adalah internet yang kurang stabil. Sinyal pada bar smartphone dan perangkat mungkin saja terlihat penuh namun arus datanya tidak cukup kuat untuk mengirimkan data.

Sebenarnya tidak perlu terlalu memaksakan untuk melakukan verifikasi jika penyebabnya adalah internet kurang stabil. Para nasabah bisa menunggu sampai jaringan kembali stabil atau mungkin menggunakan WiFi untuk melakukan verifikasi.

Jaringan WiFi umumnya lebih kuat dan lebih stabil. Namun, karena untuk memproses informasi yang penting. Pastikan bahwa jaringan WiFi yang digunakan aman dan terenkripsi dengan baik.

2. Nomor Ponsel Pada Perangkat Tidak Sama dengan Aplikasi

Ketika memverifikasi aplikasi BCA Mobile pada smartphone, maka nomor yang terpasang pada smartphone harus merupakan nomor yang didaftarkan pada rekening. Jika berbeda, aplikasi tidak akan bisa mendeteksi dan melakukan verifikasi.

Bahkan, aplikasi BCA Mobile tidak bisa dibuka jika nomor yang digunakan pada smartphone dan yang didaftarkan pada rekening berbeda. Aplikasi memang bisa mendeteksi nomor apa yang digunakan pada smartphone sebelum verifikasi.

Karena itu, pastikan mendaftar rekening dan layanan mobile dengan nomor yang aktif. Jika nomor yang didaftarkan tidak aktif, segera perbarui di kantor cabang Bank BCA terdekat.

3. Pulsa yang Dimiliki Tidak Cukup Untuk Verifikasi

Proses verifikasi aplikasi BCA Mobile mengharuskan para pengguna mengirimkan SMS verifikasi secara manual pada nomor yang sudah ditentukan aplikasi. Karena itu, untuk melakukan verifikasi para pengguna membutuhkan pulsa yang cukup di dalam nomor.

Biaya SMS verifikasi BCA Mobile biasanya adalah Rp2.000. Namun, ini bisa berbeda tergantung dengan kebijakan provider. Para pengguna juga tidak bisa menggunakan bonus SMS gratis untuk mengirim pesan ini.

Jadi, benar-benar harus membayar dengan pulsa. Karena itu, sebelum melakukan verifikasi pastikan terlebih dahulu ada sejumlah pulsa yang cukup untuk mengirim satu SMS pada nomor.

4. Aplikasi BCA Mobile Perlu Diupdate

Jika jaringan internet sudah stabil, pulsa sudah mencukupi, dan nomor sudah tepat. Namun, verifikasi selalu gagal dilakukan terdapat kemungkinan bahwa masalahnya ada pada aplikasi BCA Mobile sendiri.

Kemungkinan besar versi aplikasi sudah terlalu lawas untuk melakukan verifikasi. Karena itu, tidak ada salahnya bagi para nasabah untuk mengecek di toko aplikasi. Apakah aplikasi BCA Mobile perlu diperbarui atau tidak.

5. Belum Memberikan Izin Pada Aplikasi

Penggunaan aplikasi BCA Mobile membutuhkan akses pada informasi sensitif pada smartphone. Hal ini kadang membuat sistem keamanan pada perangkat menjadi defensif pada aplikasi dan membatasi penggunaannya.

Para nasabah bisa mengecek pada bagian pengaturan keamanan. Apakah aplikasi sudah mendapatkan semua izin yang diperlukan untuk melakukan verifikasi. Jika belum, berikan izin pada aplikasi untuk mengaksesnya.

Masalah aplikasi BCA Mobile tidak bisa verifikasi seringkali membuat para penggunanya panik. Namun, tenang saja dengan mengetahui apa yang menjadi penyebabnya akan lebih mudah untuk mengatasinya dan melakukan verifikasi kembali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top