Agar Whatsapp Tidak Terlihat Online di Android dan Iphone

Dalam teknologi yang semakin canggih, privasi menjadi salah satu hal yang berguna bagi pengguna WhatsApp. Banyak orang ingin tetap terhubung tanpa harus terlihat online secara terus-menerus. Agar WhatsApp tidak terlihat online, ada beberapa cara yang dapat diambil untuk menjaga privasi. Berikut akan dibahas secara lengkapnya.

Banyak orang disekitar kita yang sosial medianya ingin lebih tertutup. Oleh karena itu aplikasi whatsappnya dimatikan tampilan online.

Karena dengan mematikan tampilan online, hidup akan lebih aman. Untuk mengetahui lebih lanjutnya bisa simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Mematikan Info Online WhatsApp di Android

Cara agar whatsapp tidak terlihat online yang pertama ini akan dijelaskan untuk pengguna android. Untuk menonaktifkan status terakhir dilihat dan online di WhatsApp pada perangkat Android, dapat mengikuti serangkaian langkah-langkah yang diberikan oleh pihak WhatsApp melalui situs resminya.

Langkah-langkah ini dirancang untuk memberikan pengguna kendali atas privasi mereka dalam berkomunikasi melalui aplikasi tersebut.

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp di perangkat Android. Ini adalah langkah awal yang penting untuk mengakses pengaturan dan opsi yang diperlukan untuk mengubah status privasi.
  • Kemudian, pada layar utama WhatsApp, titik tiga. Sentuh ikon tersebut untuk mengakses menu opsi tambahan yang tersedia.
  • Setelah itu, dari menu opsi tambahan, pilih opsi Settings. Ini akan membawa ke halaman pengaturan utama WhatsApp di mana dapat menyesuaikan berbagai aspek aplikasi sesuai kebutuhan.
  • Selanjutnya, di dalam pengaturan, cari dan pilih opsi Privacy. Ini adalah bagian dari pengaturan di mana dapat mengendalikan siapa yang dapat melihat informasi tentang aktivitas online di WhatsApp.
  • Di bawah opsi Privacy, akan menemukan opsi terkait status Terakhir Dilihat atau Last Seen. Klik atau sentuh opsi ini untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya dalam pengaturan privasi.
  • ┬áSekarang, akan diberikan beberapa pilihan terkait dengan status Terakhir Dilihat. Maka dapat memilih opsi Tidak ada untuk sepenuhnya menyembunyikan status Terakhir Dilihat dari semua orang.
  • Namun, jika ingin lebih fleksibel dalam mengatur privasi , dapat memilih opsi Kontak Saya untuk membatasi status Terakhir Dilihat hanya dapat dilihat oleh kontak.
    Atau, jika lebih memilih untuk membiarkan status Terakhir Dilihat terlihat oleh semua orang, termasuk yang bukan kontak, dapat memilih opsi Semua Orang.
  • Terakhir, untuk menambahkan lapisan privasi tambahan, dapat mengatur siapa yang dapat melihat kapan sedang online dengan memilih opsi Sama Seperti Last Seen. Ini memungkinkan untuk menyesuaikan lebih lanjut pengalaman privasi sesuai dengan preferensi sendiri.

Cara Mematikan Online WhatsApp di iPhone

Untuk melindungi privasi dan mengontrol informasi yang dibagikan di WhatsApp, dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mematikan tampilan status last seen dan online, khususnya pada perangkat iPhone.

WhatsApp, sebagai salah satu aplikasi pesan singkat yang banyak penggunanya, menyediakan opsi privasi yang cukup lengkap untuk memberikan pengguna kendali atas bagaimana dan kepada siapa mereka ingin memperlihatkan status online.

  • Langkah pertama yang perlu lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di perangkat iPhone. Setelah itu, langkah selanjutnya adalah memilih menu Settings yang terletak di pojok kanan bawah layar, kemudian pilih opsi Privacy.
  • Setelah masuk ke dalam menu Privacy, akan menemukan beberapa opsi pengaturan privasi yang bisa disesuaikan. Di antara opsi-opsi tersebut, akan melihat opsi yang berlabel Last Seen. Opsi ini memberikan informasi tentang kapan terakhir kali online atau sedang online di WhatsApp.
  • Pada tahap ini, akan memiliki beberapa pilihan untuk mengatur tampilan status last seen. Opsi pertama adalah memilih Tidak ada, yang akan menyembunyikan status Last Seen dari semua pengguna WhatsApp. Opsi ini cocok bagi yang ingin menjaga privasi dengan lebih ketat, karena tidak ada orang yang dapat melihat kapan terakhir kali online.
  • Selain opsi Tidak ada, juga bisa memilih opsi Kontak Saya. Dengan memilih opsi ini, status Last Seen hanya terlihat oleh orang-orang yang ada di daftar kontak. Ini memberikan tingkat privasi yang lebih fleksibel, dimana bisa tetap berkomunikasi dengan teman dan keluarga tanpa harus memperlihatkan kapan terakhir kali menggunakan WhatsApp kepada semua orang.
  • Namun, jika merasa lebih terbuka dan tidak keberatan dengan orang lain melihat kapan online, bisa memilih opsi Semua Orang. Dengan opsi ini, status Last Seen akan terlihat oleh siapapun, baik mereka ada di dalam daftar kontak maupun tidak. Ini cocok untuk yang tidak memiliki kebutuhan khusus untuk menyembunyikan aktivitas online dari orang lain.
  • Selain itu, WhatsApp juga memberikan opsi untuk mengecualikan beberapa kontak dari melihat status Last Seen. Jika memilih opsi Kontak Saya, Kecuali, dapat menentukan kontak-kontak tertentu yang ingin sembunyikan status Last Seen-nya.
    Terakhir, juga dapat mengatur siapa yang dapat melihat saat sedang online dengan memilih opsi Sama Seperti Last Seen. Dengan opsi ini, orang yang dapat melihat kapan sedang online akan sama dengan orang-orang yang dapat melihat status Last Seen.

Demikianlah pembahasan mengenai agar whatsapp tidak terlihat online. Dalam pembahasan di atas terdapat langkah langkah yang dijelaskan di dua ponsel, yaitu android dan iphone. Bagi pengguna android dan iphone maka bisa simak langkahnya diatas untuk mematikan fitur onlinenya.

Leave a comment